Teknologi

Mengapa Harus Menggunakan Adobe Premiere Pro? Ini Alasannya!

Siapa yang tidak mengenal Adobe? Tentu kita semua yang sudah sering menggunakan komputer sudah tidak asing lagi dengan nama perusahaan tersebut. Beragam...

Written by Beend · 1 min read >

Siapa yang tidak mengenal Adobe? Tentu kita semua yang sudah sering menggunakan komputer sudah tidak asing lagi dengan nama perusahaan tersebut. Beragam produk digital telah diciptakan oleh perusahaan tersebut untuk membantu mempermudah pekerjaan harian kita, mulai dari kebutuhan dokumen administrasi, hingga ke audio visual juga telah tersedia.

Salah satu produk unggulan dari Adobe yang kini mendunia adalah Adobe  Premiere Pro. Aplikasi ini merupakan salah satu usaha Adobe di sektor Video visual untuk memudahkan para editor untuk menghasilkan video-video keren dengan mudah.

Beragam situs telah melakukan review terkait keunggulan serta kekurangan yang dimiliki oleh Aplikasi edit video pc yang satu ini. Salah satu yang mereview adalah situs berita teknologi baru, yaitu Teknolagi.ID. Pada situs ini mengungkapkan bahwa aplikasi ini layak untuk dicoba oleh pemula bahkan seorang professional sekali pun.

Nah, untuk kesempatan kali ini, kami akan mengulas kembali terkait dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Adobe Premiere Pro untuk penggunanya:

  1. Pengeditan Suara Lebih Mudah

Meskipun diciptakan berfokus untuk melakukan proses edit video, namun Adobe Premiere Pro juga menyertakan fitur untuk melakukan pengolahan suara sederhana dengan fitur bernama Audio Gain. Dengan adanya fitur Audio Gain, kamu dapat mengontrol tingkat suara di video agar seimbang dan tidak terlalu rendah atau tinggi antar satu scene dengan scene lainnya.

  1. Edit Lebih Mudah dengan Top and Tail

Salah satu kemudahan yang ditawarkan saat menggunakan Adobe Premiere Pro yaitu kamu dapat lebih mudah melakukan pemotongan pada bagian awal dan akhir video tanpa harus melakukan seleksi titik pengeditan.

  1. Preset Effects

Sebagai editor pemula, tentu saja untuk dapat melakukan editing atau pemberian efek yang kompleks akan cukup memakan waktu untuk melakukan trial and error. Sebagai solusinya, Adobe Premiere Pro menyediakan beberapa presets effect yang dapat langsung kamu gunakan untuk memberikan efek pada video agar lebih menarik dan interaktif.

  1. Saving Presets

Jjika kamu termasuk orang yang senang mengulik fitur-fitur pada suatu aplikasi, Adobe Premiere Pro juga menyediakan fitur saving preses. Sehingga jika kamu telah selesai melakukan pengeditan secara manual, kamu dapat menyimpan “template” editan video yang telah kamu buat dan nantinya dapat diterapkan pada video lainnya.

  1. Timeline yang komplit

Salah satu fitur penting bagi seorang editor yaitu kemudahan dalam melakukan manajemen asset-aset yang digunakan saat editing video, seperti file suara, hingga potongan klip yang digunakan. Pada bagian timeline, Adobe Premiere Pro menyediakan user interface yang sangat nyaman untuk digunakan, sehingga kamu dapat menata seluruh asset dengan rapi.

Selain itu, hasil video yang dapat kamu ciptakan dengan aplikasi keren satu ini sangat memuaskan. Kamu bahkan bisa menghasilkan edit video dengan kualitas hingga 4K, tentunya dengan ukuran yang tidak kecil. Namun, kamu juga bisa menyesuaikan kualitas sesuai tujuan. Contoh hanya sebagai kebutuhan social media, kamu dapat mengecilkan resolusinya secara langsung pada aplikasi, sehingga tidak perlu mencari cara kompres video tambahan melalui aplikasi lainnya.

Untuk dapat menjadi seorang editor professional, teruslah mencoba untuk melakukan edit video dan mencoba seluruh fitur yang terdapat pada aplikasi. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

sejarah-komputer

Sejarah komputer dan perkembangannya

Beend in Teknologi
  ·   3 min read