Furniture

Model Mimbar Masjid yang Indah dan Mewah

Model Mimbar Masjid – Sekarang ini, cukup banyak model mimbar masjid yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam memilih.  Apalagi, dengan menggunakan media...

Written by Beend · 1 min read >
Gambar Mimbar Masjid kubah

Model Mimbar Masjid – Sekarang ini, cukup banyak model mimbar masjid yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam memilih.  Apalagi, dengan menggunakan media internet maka beratus bahkan ribuan situs memaparkan berbagai macam model menarik. Namun yang pasti, jika Anda ingin membuat atau membeli mimbar masjid ada baiknya mempertimbangkan banyak hal seperti ornament, ukuran maupun bahan yang digunakan. Tujuannya jelas agar jemaah yang beribadah bisa khusyuk dan merasa nyaman.

Gambar Mimbar Masjid kubah

Berbicara soal model memang cukup unik dan terkadang membuat banyak orang merasa kebingungan dalam menentukan pilihan. Mulai dari desain minimalis, artistic yang cukup rumit hingga yang sederhana sekalipun. Namun yang pasti, pilihlah model yang sesuai dengan bentuk dari masjid itu sendiri agar hasilnya selaras dan seimbang.

Berikut ini beberapa model yang bisa dipilih seperti :

Model Mimbar Masjid Minimalis

Untuk model ini sempat menjadi booming sekitar tahun 2019 yang lalu. Bentuknya cukup unik namun kesan elegan masih terlihat. Untuk bahannya sendiri pada umumnya menggunakan kayu jati yang terkenal cukup indah dan tahan lama. Adapun model minimalis cenderung menggunakan bahan dasar cat kayu namun mampu member kesan ekslusif.

Model Ukir Jepara

Untuk desain yang satu ini menampilkan ukiran Jepara yang ada di seluruh permukaannya. Tebal dan member kesan khas Jepara. Jadi, mereka yang melihat sekilas pun sudah satu dengan desainnya. Umumnya, motif ukiran ini dipadupadankan dengan tulisan arab sehingga kesan suci terlihat selain lebih elegan juga. Tidak sedikit masjid yang menggunakan model yang satu ini.

Model Mimbar Kubah Mewah

Sesuai dengan namanya, maka model mimbar ini memiliki kubah yang cukup besar dan desainnya sangat mewah. Ukurannya cukup besar dibandingkan dengan mimbar biasanya dikarenakan adanya penyangga yang kuat agar bisa bertahan. Untuk mempermanis penampilan maka diberikanlah ornament dengan bentuk ukiran kaligrafi huruf arab dan bunga. Sementara, untuk mempermanis tampilan diberikan warna kuning keemasan sehingga kesan mewah jelas terlihat.

Hanya saja, jika memilih model kubah seperti ini maka ada baiknya mempertimbangkan luas ruangan agar tidak menimbulkan kesan sempit. Sebagai acuan, ukuran ruangan yang sebaiknya digunakan adalah 2m untuk lebar sementara untuk tingginya sekitar 270cm. jika tidak memiliki syarat tersebut sebaiknya pilihlah model furniture jepara berukuran kecil.