Otomotif

Pasar Mobil Bekas Menjelang Lebaran Lesu sebab Pandemi Corona

Pasar penjualan mobil bekas yang seringkali mengalami tren eskalasi menjelang lebaran kelihatannya tidak bakal terjadi tahun ini. Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer...

Written by Beend · 46 sec read >

Pasar penjualan mobil bekas yang seringkali mengalami tren eskalasi menjelang lebaran kelihatannya tidak bakal terjadi tahun ini. Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer menilai andai momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini susah diprediksi.

“Logisnya sih, persoalan ekonomi sebab pandemi corona rasanya bakal menurunkan daya beli dan pastinya berimbas pada demand mobil bekas,”ujar Fischer untuk Tempo, Senin, 13 April 2020.

Di samping itu, adanya pembatasan mudik Lebaran tahun ini pun ikut memperparah kondisi. Adanya batasan dalam kegiatan mudik, kata Fischer pun berpotensi menurunkan minat orang membali mobil bekas.

“Biasanya mobil bekas tersebut laris digunakan saat musim mudik,”kata dia.

Adapun harga mobil bekas di tengah wabah virus corona masih menyesuaikan posisi supply-demand. Saat ini, demand dalam posisi turun kata dia, sedangkan supply ingin naik. Dengan kata lain, ketika ini orang-orang lebih tidak sedikit memilih menjuql mobilnya ke perusahaan arau dealer mobil bekas ketimbang melakukan pembelian mobil.

“Ada indikasi, tidak sedikit yang membutuhkan cash sampai-sampai mobil bekas di anggap sebagai aset yang lumayan seimbang,”ujarnya.

Kecendrungan orang-rang lebih memilih memasarkan kendaraannya ke dealer mobil bekas laksana mobil88 ditebak akan terus meningkat. Asumsi tersebut kata Fischer akan dilangsungkan selama pandemi covid-19 belum selesai atau minimal mulai berkurang.
Ya, laksana diketahui ketika ini jumlah korban terkonfirmasi positif COVID-19 telah menjangkau angka 4.557 orang masing-masing hari ini, Senin 13 April 2020. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/

nagatrans.com sewa microbus elf

Mengenal Lebih Jauh Karoseri Adi Putro

Beend in Otomotif
  ·   1 min read