Bisnis, Fashion

5 Jenis Bahan Produksi Tas Wanita dengan Tampilan Menarik

Ada berbagai jenis tas, tergantung dari kebutuhan dan tujuan penggunaanya salah satunya tas wanita. Jadi kalau bicara bahan tas khususnya bahan produksi...

Written by Beend · 2 min read >
produksi tas wanita

Ada berbagai jenis tas, tergantung dari kebutuhan dan tujuan penggunaanya salah satunya tas wanita. Jadi kalau bicara bahan tas khususnya bahan produksi tas wanita, tidak akan pernah ada habisnya. Tas dengan bentuk berbeda dengan keunggulan berbeda menghadirkan banyak jenis bahan tas yang terjamin kualitas dan tampilannya.

Padahal, membicarakan tas memang tidak bisa dipisahkan dari dunia fashion. Hal ini dikarenakan tas sendiri memiliki keunggulan yang sangat besar dari segi fashion. Tas juga melengkapi tampilan pengguna secara keseluruhan. Perspektif ini pasti akan mengubah gambaran besar tas dan menentukan bahan baku yang tepat untuk tas tersebut.

Bagi orang-orang yang merupakan pemerhati fashion dan biasanya wanita, beberapa bahan tas yang cocok memiliki nilai estetika yang tinggi. Jasa produksi tas mulai bereksperimen dengan bahan yang berbeda selama bisa menampilkan desain tas yang menarik bagi calon pelanggannya. Namun kenyataannya, banyak sekali bahan tas yang sangat populer saat ini menjadi bahan tas modis untuk wanita.

5 Jenis Bahan Produksi Tas Wanita

produksi tas wanita

Dalam produksi tas khusunta tas wanita biasanya didesain lebih fashionable mulai dari model hingg bahan pembuatnya. Sebab selain sebagai tempat menaruh barang bawaan, bagi wanita tas bisa menjadi penunjang penampilan. Banyak sekali jenias bahan yang biasa digunakan untuk membuat tas wanita mulai dari kualitas premium hingga kualitas standar. Berikut beberapa bahan tas wanita.

1. Bahan Produksi Tas Wanita dari Kulit

Bahan yang satu ini sangat awet sebagai bahan tas wanita. Sejak zaman dahulu, tas kulit selalu digemari oleh mereka yang tertarik dengan tas modis. Seperti dari kulit sapi, kerbau, dan kambing, kulit asli tersebut dapat dibedakan dari pori-pori kulit yang besar dan struktur yang tidak rata.

Namun, dalam produksi tas wanita juga menggunakan  beragam produk kulit sintetis berkualitas. Mulai dari kualitas tinggi seperti Mbtech, Platinum, dan Murano berkualitas menengah, serta jenis Virotec, Carviero, Oscar yang merupakan kelas menengah ke bawah.

Selain itu kulit mempunyai dua jenis penyamakan, yakni kulit standart yang memiliki susunan muka licin dan jenis doff. Juga terdapat kulit dengan permukaan berbulu yang juga merupakan hasil penyamakan terbalik yang umum dikenal dengan istilah suede. Jenis ini banyak mengandung bahan sintesis

2. Bahan Kanvas

Bahan yang satu ini bisa termasuk dalam kelompok bahan yang sangat populer dalam bahan produksi tas wanita tas. Meskipun bukan bahan yang umum serta sering digunakan untuk media melukis. Namun bahan yang berwarna basic putih buram dengan struktur serat yang sedikit kasar serta tidak tipis ini dapat pas sekali juga sebagai bahan tas lukis serta tas kreasi yang memikat. Bahan yang didasarkan pada warna dasar putih buram dengan struktur serat sedikit kasar dan agak tebal ini sangat cocok untuk bahan tas serta kreasi tas yang menarik.

3. Bahan Jeans

produksi tas wanita

Selama ini anda mengenal bahan jeans hanya sebagai bahan pembuatan celanan dan jaket. Siapa sangka jeans ini bisa menjadi bahan menarik dalam produksi tas wanita berbagai kreasi. Selain itu, bahan jeans yang digunakan lebih lentur, sehingga Anda bisa nyaman menggunakannya setiap saat.

4. Bahan Cordurey

Selain bahan suede yang umumnya cenderung kaku, ada juga bahan corduroy bulu atau semi beludru yang memiliki tampilan berbulu namun mengkilap. Produksi tas wanita dari bahan ini tidak hanya tampil lebih menarik dan memikat, tapi juga terlihat modis. Beberapa wanita yang merupakan penggemar tas menjadikan tas ini sebagai aksesoris fashion sebagai bagian dari kegiatan resmi maupun informal mereka.

5. Bahan Vinyl

Viinil merupakan bahan sintetis dari plastik, namun dengan ketahanan yang cukup baik, kini juga terlihat sebagai tren bahan produksi tas wanita. Bahan vinil ini terdiri dari dua bahan, satu dengan permukaan yang bercahaya dan satu lagi bahan non shinning.

Keduanya biasa digunakan sebagai bahan pembuatan tas  untuk aktivitas outdoor, tas travel, atau tas wanita yang menarik. Bahan vinil ini tahan lama dan memiliki karakter kaku dengan beragam warna serta dijahit dengan spesial agar tidak gampang robek.Tapi secara keseluruhan, vinil sangat tahan lama.

Itulah tadi beberapa bahan yang sering digunakan dalam produksi tas wanita yang memiliki tampilan menarik. Namun selain bahan yang disebutkan di atas masih banyak lagi bahan yang bisa digunakan oleh pabrik tas untuk membuat tas wanita yang menarik dan tentunya fashionable.

Wonosobo dan Pabrik Tas Terpercaya

Beend in Bisnis
  ·   1 min read