Beton

Teknik Penjualan dan Pemasaran Kontraktor Beton Hias

Written by Beend · 3 min read >

Itu salah satu prinsip yang paling benar dan paling sederhana dalam dunia bisnis: Anda tidak akan sukses jika orang tidak tahu tentang Anda.

Jika calon pelanggan akan membeli produk atau layanan yang Anda jual, mereka perlu mengetahui keberadaan Anda dan bahwa produk dan / atau layanan perusahaan Anda layak dibeli. Singkatnya, Anda perlu menjual diri Anda di pasar. Cara terbaik dan terhormat untuk melakukannya adalah melalui penggunaan efektif berbagai taktik pemasaran yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan kekuatan dan pengalaman perusahaan Anda.

Industri beton dekoratif saat ini merupakan salah satu bidang yang tumbuh paling cepat di negara ini. Akibatnya, dengan semakin banyak kontraktor memasuki pasar untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat di antara arsitek dan konsumen, spesialis beton dekoratif harus berbuat lebih banyak untuk memasarkan diri mereka sendiri – dan dengan cara yang membedakan diri mereka dari pesaing.

Namun, jika Anda seperti kebanyakan kontraktor, latar belakang Anda lebih pada perdagangan terampil daripada penjualan dan pemasaran. Anda mungkin tidak yakin tentang cara terbaik dan paling hemat biaya untuk menjangkau calon audiens Anda. Surat langsung? Iklan televisi? Hubungan Masyarakat? Pameran perdagangan? Brosur? Semua taktik yang telah dicoba dan benar ini dapat berguna, tetapi Anda harus memilih yang tepat untuk bisnis Anda dan sesuai dengan anggaran Anda yang terbatas.

Pertunjukan Rumah & Taman: Suatu keharusan

Bagi kontraktor beton dekoratif yang baru memulai, terutama mereka yang ingin berkonsentrasi pada pasar perumahan, partisipasi dalam pertunjukan rumah dan taman lokal adalah cara terbaik untuk menyebarkan berita tentang pekerjaan Anda. Ada pula yang bermain dengan harga ready mix jauh dibawah pasar. Juga efektif adalah berbagai pameran Parade Rumah yang secara tradisional disponsori oleh cabang lokal atau regional dari Asosiasi Nasional Pembangun Rumah (NAHB). Acara yang berfokus pada subkategori yang lebih khusus, seperti spa dan instalasi dek kolam renang, juga patut dipertimbangkan. Mereka yang menghadiri acara ini adalah orang-orang yang ingin Anda jangkau – pembangun, arsitek, desainer, dan konsumen yang mungkin mencari kontraktor berkualitas, atau ingin tahu lebih banyak tentang dunia beton dekoratif yang relatif baru.

Darby Hebert menjalankan waralaba Kwik Curb Decorative Concrete di daerah Charleston, SC. Dia baru berbisnis 18 bulan. Tahun lalu, kami melakukan pameran lansekap dan renovasi yang mereka lakukan setiap tahun di sini di Charleston, dan itu sangat berhasil bagi kami. Kami menghasilkan hampir 200 prospek penjualan yang berkualitas.

Jika Anda memilih untuk berpartisipasi dalam pameran industri lokal, Anda dapat mempertimbangkan untuk menawarkan layanan Anda secara gratis kepada sponsor pertunjukan, memasang bagian lantai beton dekoratif yang menunjukkan keterampilan stamping atau pewarnaan Anda. Karya Anda akan dipajang di area dengan lalu lintas tinggi, menghasilkan kesadaran yang signifikan akan nama dan kualitas pengerjaan Anda. Jika Anda seorang peserta pameran, Anda akan disarankan untuk memiliki brosur, kit media, kartu nama, dan materi cetak lainnya yang tersedia untuk didistribusikan kepada mereka yang mengunjungi stan Anda.

Pemasok Dapat Membantu

Seringkali, produsen tempat Anda membeli produk beton dekoratif dapat membantu Anda dalam upaya ini. Di Specialty Concrete Products, perusahaan dengan senang hati membantu kontraktor membuat kartu pos, brosur, bahkan video dan CD-ROM untuk digunakan dalam pemasaran. “Kami ingin pelanggan kami sukses, dan kami akan membantu mereka semampu kami,” kata Jeff Hartzog, Manajer Penjualan Internasional. “Kami membantu mereka mengumpulkan materi promosi sesuai biaya, dan kemudian mereka mengumpulkan atau memperoleh milis dan mengirimkannya. Kami bahkan dapat membantu mereka mengaktifkan dan menjalankan situs web, jika itu yang mereka inginkan. ”

Karena beton dekoratif adalah produk visual, video promosi adalah metode yang sangat baik untuk mendidik klien potensial tentang cara mengubah permukaan beton abu-abu konvensional menjadi sesuatu yang benar-benar luar biasa. “Saat Anda membawa video ke calon pelanggan, Anda melakukan dua hal,” kata Hartzog. “Pertama, Anda mendidik mereka tentang pilihan menarik dari beton dekoratif, yang mungkin belum mereka ketahui, dan kedua, Anda menunjukkan kepada mereka bahwa Anda adalah orang yang harus mereka pekerjakan untuk melakukan pekerjaan mereka.”

Video harus dibatasi dengan durasi 8-10 menit agar tidak membosankan bagi penonton Anda. Mereka harus menyertakan jepretan “sebelum, selama, dan sesudah” dari beberapa proyek yang berbeda, diedit dengan ketat untuk efektivitas maksimum. Memproduksi video master Anda mewakili sebagian besar biaya yang dikeluarkan; membuat banyak salinan untuk diserahkan kepada prospek Anda sangat murah.

Kenali Pelanggan Anda

Presentasi visual dari pekerjaan yang berkualitas sangat membantu dalam meyakinkan audiens Anda untuk mempekerjakan Anda. Jeff Chambers, seorang veteran dalam pemasangan beton dekoratif di pasar California Selatan, berkonsentrasi hampir secara eksklusif pada aplikasi komersial ritel, terutama toko rantai dan restoran. Dia telah mempelajari kebijaksanaan untuk meneliti bagaimana sebuah organisasi terstruktur, mendekati pembuat keputusan yang tepat dan menawarkan kasus yang menarik melalui Power Point dan presentasi berbasis komputer lainnya.

“Saya memiliki keuntungan tambahan dalam melakukan pekerjaan instalasi saya tepat di mana semua orang dapat melihatnya,” kata Chambers. “Di mal dan pusat perbelanjaan, jika saya memasang lantai beton dekoratif di ruang ritel kelas atas, arsitek dan kontraktor yang terlibat dalam pekerjaan lain di area yang sama berjalan lewat dan melihat lantai yang sudah jadi serta keterampilan dan perhatian yang kami berikan dalam pekerjaan kami. ”

Chambers memiliki hubungan dengan Divisi Miracote Crossfield Products Corp. Ron Borum, Wakil Presiden Perusahaan, mengatakan salah satu alasan Chambers berhasil adalah kemampuannya untuk fleksibel dalam memenuhi jadwal yang menuntut klien ritel. “Dia mempresentasikan karyanya secara profesional, dengan sampel sentuh-dan-rasakan dan foto berkualitas tinggi dari pekerjaan yang diselesaikan, dan kemudian dia dapat segera merespons jika perlu,” dia mengamati.

Sampel Portabel Berkualitas Tinggi

Meskipun foto dan video dapat memamerkan karya Anda dengan baik, bahkan lebih baik lagi sampel aktual yang dapat Anda bawa saat melakukan panggilan penjualan. Standar yang diterima adalah kotak 2 ‘x 2’ yang secara memadai mewakili pola, tekstur, dan warna, tetapi terkadang terlihat canggung dan berat untuk dibawa. Beberapa kontraktor sekarang menggunakan alternatif yang relatif baru yang jauh lebih nyaman dan portabel – sampel bulat berukuran 51/2 “yang terbuat dari pengeras warna murni dicampur dengan air dan dibentuk dalam cawan petri laboratorium plastik.