Wisata

Daftar Destinasi Wisata di Purbalingga

Purbalingga merupakan salah satu kota atau kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Purbalingga memiliki luas sekitar 777 Km persegi yang terbagi atas 18...

Written by Beend · 1 min read >

Purbalingga merupakan salah satu kota atau kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Purbalingga memiliki luas sekitar 777 Km persegi yang terbagi atas 18 kecamatan dan 239 kelurahan. Purbalingga terkenal akan industry otomotifnya berupa knalpot, dimana telah menembus pasar internasional.

Selain terkenal akan industry knalpot, purbalingga juga memiliki berbagai tempat wisata. Tempat wisata yang ada di purbalingga cukup banyak, mulai dari wisata edukasi, wisata alam, wisata sejarah dan lain sebagainya. Karena memiliki puluhan tempat wisata, berikut ini kami telak merekomendasikan beberapa tempat wisata yang patut kamu kunjungi.

 

4 Destinasi Wisata Di Purbalingga Paling Recommended

Curug Duwur Purbalingga

Meskipun tak memiliki garis pantai karena Purbalingga berada di tengah-tengah pulau Jawa. Purbalingga memiliki berbagai tempat wisata dengan daya tarik tersendiri. Berikut merupakan destinasi wisata di purbalingga paling recommended yang kami kutip dari dolanbae, antara lain.

 

1. Owabong Water Park Purbalingga

Owabong merupakan salah satu tempat paling terkenal di Purbalingga. Owabong menawarkan berbagai wahana permainan. Secara keseluruhan Owabong memiliki lebih dari 10 wahana permainan, misalnya Waterboom, kolam renang, lazyriver,teater 4D, flyingfox, gocart, jet coster dan lain sebagainya. Fasilitas di tempat ini pun cukup lengkap.

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Jl. Raya Owabong No. 1, Dusun 2, Bojongsari, Purbalingga. Owabong Water Park buka mulai pukul 06.00 pagi sampai 18.00 sore. Di hari biasa pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 18.000, sedangkan untuk weekend tarifnya menjadi 23.000.

 

2. Goa Lawa Purbalingga

Goa Lawa Purbalingga atau Golaga merupakan salah satu destinasi wisata favorit di purbalingga. Tempat wisata yang satu ini menawarkan daya tarik utama yaitu goa bawah tanah yang sangat eksotis, di tambah dengan berbagai wahana wisata dan taman terbuka hijau.

Berbeda dengan goa kebanyakan yang memiliki jalan terjal dan juga gelap, goa ini malah sebaliknya dimana akses jalanya pun cukup mudah baik di dalam maupun di luar goa. Di dalam goa pun sudah dilengkapi lampu, jadi pengunjung tidak di wajibkan membawa senter.

Goa ini berlokasi di Desa Siwarak, Karangreja, Purbalingga. Destinasi wisata goa Lawa buka dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 saja.

 

3. Museum Uang Purbalingga

Destinasi wisata yang satu ini sangatlah recommended untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Seperti namanya, di museum ini kamu dapat melihat berbagai macam uang, baik uang Indonesia atau uang dari Negara lain.

Museum ini terletak di Jl. Raya Kutasari – Tobo, Kutasari, Purbalingga. Museum Uang Purbalingga dapat kamu kunjungi setiap harinya dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

 

4. Bukit Mertelu Purbalingga

Bukit Mertelu merupakan salah satu wisata alam terbaru yang ada di Purbalingga. Di sini Pengunjung akan disuguhkan indahnya pemandangan sambil menghirup udara sejuk khas daerah dataran tinggi. Pengunjung juga dapat berfoto ria di berbagai tempat yang telah disediakan oleh pengelola.

Untuk dating ke tempat ini kamu harus berjalan kaki melalui wilayah yang cukup menguras tenaga, tapi perjuanganmu akan terbayar setelah sampai di atas bukit. Untuk lokasinya, bukit ini terletak di daerah Sangkanayu, Mrebet, Purbalingga. Lalu untuk tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp. 5.000 saja, biaya suda termasuk uang parkir.

 

Nah, itulah beberapa tempat wisata di purbalingga yang direkomendasikan. Jika kamu memiliki rekomendasi tempat wisata lain, silahkan tulis dikolom komentar.